Yuk, Kenali Jenis dan Kapasitas Baterai Mobil Listrik Terbaru

by -293 Views
Kapasitas baterai mobil listrik

Mobil listrik tengah populer saat ini terutama di tanah air, ada banyak jenis mobil yang menawarkan berbagai fitur canggih dan menarik. Kapasitas baterai mobil listrik tidak luput dari perhatian masyarakat dan menjadi pusat pertimbangan utama ketika ingin membeli mobil listrik.

Pasalnya, tipe mobil listrik yang sudah masuk ke Indonesia sudah cukup banyak dengan fitur yang berbeda-beda. Tidak heran jika orang-orang merasa bingung saat memilih tipe mobil listrik agar mendapat tipe yang memiliki fitur terbaik.

Jenis dan Kapasitas Baterai Mobil Listrik

Sudah banyak jenis mobil listrik yang hadir di Indonesia dan menawarkan berbagai fitur canggih serta menarik dengan harga terjangkau. Tidak heran jika berbagai tipe mobil listrik ini langsung menjadi perburuan masyarakat yang tidak sabar memilikinya.

Meskipun begitu, Anda tentu harus paham tentang spesifikasi dari mobil listrik termasuk kapasitas baterai yang terdapat pada tiap tipe. Menurut https://maslingga.com/ ada beberapa tipe mobil listrik terbaru dan spesifikasinya lengkap sehingga bisa menjadi pertimbangan Anda nantinya.

1. Lexus UX 300e

Lexus menciptakan mobil listrik untuk pertama kalinya dengan tipe Lexus UX 300e yang memiliki fitur dan keunggulan tersendiri. Beberapa peningkatan sebagai wujud revolusioner yang telah Lexus lakukan termasuk pada kapasitas baterai mobil listrik satu ini.

  • Struktor Body Mobil Lebih Kuat

Peluncuran Lexus UX 300e berlangsung kurang dari lima bulan setelah peluncuran Lexus UX versi mesin konvensional. UX 300e hadir dengan struktur yang lebih kuat dari segi body mobil dengan penambahan 20 titik las pada bagian pintu belakang dan samping.

  • Kapasitas Baterai Lebih Besar

Tidak ada perubahan fitur mobil yang signifikan antara mobil Lexus versi konvensional dan mobil listrik yang saat ini sedang populer di kalangan masyarakat. Hanya saja dari segi kapasitas baterai Lexus UX 300e yang sebelumnya tergolong kecil sehingga jarak tempunya terbatas.

Lexus UX 300e sebelumnya memiliki kapasitas baterai 54,4 kWh dan sekarang berganti dengan kapasitas yang lebih besar. Lexus UX 300 e sekarang memiliki kapasitas baterai 71,8 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 400 km.

2. Nissan Leaf

Mobil listrik Nissin Leaf juga bisa menjadi pilihan kendaraan yang nyaman untuk sehari-hari dan tidak kalah dengan Lexus UX 300e. Dari segi fitur dan kapasitas baterai mobil listrik Nissin Leaf tetap bisa memanjakan orang-orang nantinya.

Pasalnya, setiap tipe mobil listrik yang beredar di tanah air menawarkan harga yang terjangkau dengan fasilitas lengkap serta biaya charge mobil listrik yang tidak mahal. Termasuk Nissan Leaf yang juga memiliki keunggulan tersendiri dan mampu memenuhi keperluan Anda terkait kendaraan.

  • Kapasitas Baterai yang Besar

Tidak hanya fitur pada mobil listrik yang menjadi pertimbangan, melainkan juga segi kapasitas baterai Nissan Leaf yang tidak kalah dengan lainnya. Kapasitas baterai mobil satu ini sekitar 40 kWh untuk menempuh jarak 311 km.

Pasalnya, Nissan memiliki prinsip untuk tidak hanya menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan tetapi juga berkelanjutan. Tidak heran jika Nissan Leaf bisa menjadi salah satu rekomendasi mobil listrik yang memiliki daya tahan baterai bagus dan mudah pengisian ulangnya.

Hyundai Kona

Tahun 2022 ini Hyundai juga menghadirkan mobil listrik dengan fitur terbaik dan terbaru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Tidak hanya kapasitas baterai mobil listrik Hyundai yang besar, melainkan dari fitur lainnya juga tidak kalah menarik.

  • Visual

Hyundai Kona EV hadir dengan visual yang lebih atraktif layaknya SUV croossover sehingga berbeda dari mobil listrik lainnya. selain itu, identitas kegagahan Kona EV semakin terpancar dengan menggunakan komponen fender hitam yang cukup besar pada lekukan garis.

  • Kapasitas Baterai

Tidak hanya masalah visual yang mampu perhatian Anda untuk segera memiliki Hyundai Kona EV terbaru ini. Namun, kapasitas baterai Hyundai Kona EV 39,2 kWh juga dapat menempuh jarak sejauh 395 kilometer sehingga patut Anda pertimbangkan.

  • Fitur Kenyamanan Lainnya

Masih banyak lagi fitur menarik dan canggih dari Hyundai Kona EV ini, termasuk dalam fitur kenyamanan yang paling orang-orang cari. Cara mengoperasikan mobil listrik satu ini juga tergolong mudah lengkap dengan 6 titik airbags dan rem ABS+EBD.

3. Hyundai IONIQ 5

Kapasitas baterai mobil listrik merek Hyundai IONIQ 5 juga tidak kalah besar dengan mobil listrik merek atau tipe lainnya yang ada di Indonesia. Bahkan Hyundai IONIQ 5 berada di atas Hyundai Kona EV, namun keduanya sama-sama memiliki fitur dan daya jelajah terbaik.

  • Dua Pilihan Baterai

Hyundai IONIQ 5 ini hadir secara spesial dengan dua pilihan varian yang bisa masyarakat sesuaikan dengan keinginan atau kebutuhan. Bahkan dari segi varian baterai juga tersedia dua pilihan varian, yaitu long range dan standard range.

  • Daya Jelajah

Kehadiran Hyundai IONIQ 5 ini memang sangat menakjubkan karena memiliki penawaran dan fasilitas yang berbeda dengan mobil listrik lainnya. Kapasitas baterai Hyundai IONIQ 5 ini memiliki dua versi, standard range berkapasitas 58 kWh dan long range 72,6 kWh.

  • Pengisian Daya Baterai

Dengan memiliki dua varian baterai tentu daya jelajah Hyundai IONIQ 5 ini juga berbeda-beda tergantung jenis baterai yang digunakan. Untuk baterai dengan kapasitas 58 kWh membutuhkan waktu 5 jam pengecasan, sedangkan 72,6 kWh membutuhkan waktu 6 jam pengecasan.

4. Wuling Air EV

Membahas kapasitas baterai mobil listrik tentu ada banyak tipe mobil yang rekomended untuk Anda miliki. Tidak kalah dengan jenis Hyundai, Wuling Air EV juga bisa menjadi pilihan mobil listrik terbaik untuk memanjakan Anda melalui daya jelajah yang bandel.

  • Ketangguhan Baterai

Saat melirik mobil listrik seri terbaru tentu kapasitas baterai menjadi daya tarik yang utama untuk memiliki mobil listrik tersebut. Untuk jenis standard range memiliki kapasitas 17,3 kWh dan jenis long range memiliki kapasitas 26,7 kWh.

  • Pengisian Daya Baterai

Kapasitas baterai mobil listrik Wuling Air EV ini memang tergolong kecil ketimbang merek lainnya, namun masih cukup terjangkau. Untuk waktu pengisian daya yang Anda butuhkan adalah 8,5 hingga 11 jam untuk jenis standard rangen dan 5 jam untuk jenis long range.

  • Bebas Ganjil Genap

Biasanya masalah ganjil genap kerap mengganggu sehingga kesulitan untuk melakukan perjalanan terutama di wilayah Jakarta. Anda dapat terbebas dari aturan ganjil genap dengan mengendarai Wuling Air EV yang sudah memiliki list biru pada masa berlaku.

5. Toyota bZ4x

Dan jenis mobil listrik yang terakhir adalah Toyota bZ4X yang menggunakan tenaga listrik secara penuh seperti mobil listrik lainnya. Kapasitas baterai Toyota bZ4X sendiri cukup besar, yaitu 71,4 kWh yang memiliki jarak tempuh sekitar 460 sampai 500 kilometer.

Bahkan mobil listrik rilisan Toyota ini juga memiliki fitur unggul dan canggih untuk bersaing dengan tipe mobil listrik lainnya di pasaran. Mobil listrik satu ini memiliki keunggulan yang utama pada sistem kemudi yang menggunakan model steer-by-wire.

Demikian beberapa tipe dan kapasitas baterai mobil listrik terbaru di tanah air yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi untuk menemukan mobil listrik terbaik dan awet sebagai kendaraan sehari-hari.

About Author: Mas Lingga

Gravatar Image
Seorang imers yang tinggal di Yogyakarta. Saat ini, aktivitas penulis sebagai internet marketer yang berfokus pada Facebook ads, pembuatan website. Dalam mengembangkan pemahaman ilmu digital marketing, penulis mendalami dunia search Engine Optimation (SEO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.